Cassini Dan Akhir Dari Cerita... Misi Penjelajahan Saturnus

Cassini Dan Akhir Dari Cerita Penjelajahan Saturnus

Cassini Dan Akhir Dari Cerita...

15 September 2017 pukul 4:55 pagi PDT, Jaringan Luar Angkasa NASA telah kehilangan kontak dengan pesawat ruang angkasa Cassini, kisah penjelajahan Saturnus kini menjadi sejarah. Akhir dari misi selama hampir 20 tahun, 7 tahun perjalanan panjang dan selama 13 tahun mengorbit dalam peredaran planet cincin yang indah, Cassini harus mengakhiri hidupnya di lautan atmosfer planet gas raksasa..

Bagaimana pun, wahana itu harus tenggelam, terbakar, dan menyatu dengan rumah barunya untuk meminimalkan kontaminasi biologis. Cassini masih tetap memungkinkan membawa mikroba dari bumi yang dikhawatirkan akan mencemari bulan apabila ia tidak dimusnahkan dan bertabrakan dengan satelit Saturnus..

Cassini telah memberikan sumbangsih pengetahuan yang besar tentang Tata Surya kita, tentang teori relativitas umum Einstein untuk menemukan enam satelit baru yang mengorbit Saturnus, tentang penjejak Huygens yang diluncurkan ke permukaan Titan, bulan misterius yang dimiliki Saturnus, satelit yang konon mirip Bumi purba, tentang senyawa prebiotik dan kemungkinan kehidupan, tentang lautan hidrokarbon cair, tentang hujan dan ratusan danau yang ditemukannya..

Pesawat ruang angkasa tersebut telah menjadi pekerja keras bagi NASA, ESA (European Space Agency), dan ASI (Italian Space Agency) selama bertahun-tahun. Misi telah selesai, namun warisan yang ditinggalkan akan menjadi kisah yang tak pernah habis untuk diceritakan....


Baca Juga :

○ Studi Terbaru, Diet Ketogenik Memperpanjang Umur Dan Meningkatkan Kekuatan Fisik
○ Hujan Peluru, Antara Adegan Film Dan Realita Sains
○ Video 3D Pertama Di Balik Kisah Embrio Alga Hijau Bernama Volvox
○ Animasi Nyata Dari Sistem Pluto Yang Menakjubkan
○ Secarik Kisah, Disingkirkannya Pluto Dari Keluarga Planet

——○●※●○——

Esha Ardhie
Ahad, 17 September 2017


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 15.56.00
Please Feel Free to Share