Animasi Nyata Dari Sistem Pluto Yang Menakjubkan

Animasi Nyata Dari Sistem Pluto Yang Menakjubkan

Animasi Nyata Sistem Pluto Yang Menakjubkan

Pesawat antariksa milik NASA bernama "New Horizons" yang diluncurkan pada bulan Januari 2006 lalu akhirnya sampai juga di hadapan Pluto pada bulan Juli 2015. Setelah melewati 9 tahun perjalanan panjang, Pluto akhirnya tereksplorasi..!!

Video di bawah ini memperlihatkan sistem Pluto yang teramati dari pesawat ruang angkasa New Horizons. Dengan durasi singkat selama 23 detik, di awal dan di akhir tayangan kita akan ditakjubkan oleh Pluto yang anggun mengangkasa dengan putaran rotasinya yang begitu memukau bersama dengan orbit-orbit bulan miliknya dan beberapa bulan yang bergerak mengitari dengan memesona..

Animasi ini dibuat dengan gambar nyata yang diambil oleh New Horizons, dimulai dengan menampilkan Pluto yang terbaring dalam ruang angkasa dengan jarak yang begitu dekat pada tanggal 14 Juli 2015. Kemudian kita akan menuju ke belakang Pluto dan menikmati atmosfir yang terpendar oleh cahaya sebelum matahari lewat di belakang bulan Charon (bulan terbesar milik Pluto). Sungguh pemandangan yang sangat indah. Film ini berakhir dengan keberangkatan New Horizons yang memperlihatkan kembali setiap objeknya sebagai sabit-sabit tipis..


Baca Juga : Mengenali Gerak Rotasi Dan Revolusi Bumi Dengan Mengamati Bintang

——○●※●○——

Esha Ardhie
Jum'at, 18 September 2015


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 12.40.00
Please Feel Free to Share