Download Tafsir Ibnu Katsir (Juz Amma) Versi Lengkap CHM & Versi Full 30 Juz

Tafsir Ibnu Katsir

Download Ebook Terjemah Tafsir Ibnu Katsir Juz 30 (Juz Amma) Versi Lengkap Format CHM Dan Tafsir Full Versi 30 Juz

Untuk ebook terjemah Tafsir Ibnu Katsir Lengkap 30 Juz berformat PDF sudah kami sediakan sebelumnya pada link berikut..

Download Ebook Tafsir Ibnu Katsir (PDF) Terjemah Lengkap 30 Juz Indonesia

Untuk kali ini kami dapatkan Tafsir Juz Amma dari Tafsir Ibnu Katsir versi lengkap (bukan ringkasan). Kelebihan format CHM adalah ukurannya yang kecil (hanya 1 MB), dan teksnya pun bisa dengan mudah kita copy paste. Semoga bermanfaat dan silahkan disebarkan..

> Download Tafsir Ibnu Katsir Juz 30


> Download Tafsir Ibnu Katsir 30 Juz

Ada juga Tafsir Ibnu Katsir Light Edition (*.exe) dengan format CHM untuk 30 Juz, namun sayangnya masih terdapat bagian-bagian yang kosong. Silahkan unduh pada link berikut dengan ukuran file 20 MB..


> Tafsir Surat An-Nas

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang..

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ (1) مَلِكِ النَّاسِ (2) إِلَهِ النَّاسِ (3) مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ (4) الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ (5) مِنَ الْجِنَّةِ وَالنَّاسِ (6)

Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan manusia, dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia, dari (golongan) jin dan manusia.."

Ketiga ayat yang pertama merupakan sebagian dari sifat-sifat Allah Subhanahu wa Ta'ala; yaitu sifat Rububiyah (Tuhan), sifat Al-Mulk (Raja), dan sifat Uluhiyyah (Yang disembah). Dia adalah Tuhan segala sesuatu, Yang memilikinya, dan Yang disembah oleh semuanya. Maka segala sesuatu adalah makhluk yang diciptakan-Nya dan milik-Nya serta menjadi hamba-Nya..

Orang yang memohon perlindungan diperintahkan agar dalam permohonannya itu menyebutkan sifat-sifat tersebut agar dihindarkan dari kejahatan godaan yang bersembunyi, yaitu setan yang selalu mendampingi manusia. Karena sesungguhnya tiada seorang manusia pun melainkan mempunyai qarin (pendamping)-nya dari kalangan setan yang menghiasi perbuatan-perbuatan fahisyah hingga kelihatan bagus olehnya. Setan itu juga tidak segan-segan mencurahkan segala kemampuannya untuk menyesatkannya melalui bisikan dan godaannya, dan orang yang terhindar dari bisikannya hanyalah orang yang dipelihara oleh Allah Swubhanahu wa Ta'ala..

Di dalam kitab shahih disebutkan bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam telah bersabda:

مَا مِنْكُمْ مِنْ أَحَدٍ إِلَّا قَدْ وُكِلَ بِهِ قَرِينَةٌ

"Tiada seorang pun dari kamu melainkan telah ditugaskan terhadapnya qarin (teman setan) yang mendampinginya.."

Mereka bertanya, "Juga termasuk engkau, ya Rasulullah..?" Beliau menjawab:

نَعَمْ إِلَّا أَنَّ اللَّهَ أَعَانَنِي عَلَيْهِ فَأَسْلَمَ فَلَا يَأْمُرُنِي إِلَّا بِخَيْرٍ

"Ya, hanya saja Allah membantuku dalam menghadapinya; akhirnya ia masuk Islam, maka ia tidak memerintahkan kepadaku kecuali hanya kebaikan.."

...

Kelanjutan tafsirnya bisa Anda baca pada ebook yang disediakan di atas. Semoga bermanfaat..

Demikian artikel Download Ebook Tafsir Ibnu Katsir (Juz Amma) Versi Lengkap CHM & Versi Full 30 Juz yang dapat kami cantumkan..

Nantikan update selanjutnya.. ^^

Ebook bermanfaat lainnya dapat diunduh pada kategori Buku dan Majalah..

Baca Juga : Download Gratis Kumpulan Ebook (PDF) Majalah Komunitas Riwayah

——○●※●○——

Esha Ardhie
Senin, 27 Februari 2017


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 17.30.00
Please Feel Free to Share