Jenggot Membuatmu Muda, Sehat, dan Tampan - Ini Bukti Ilmiahnya..!!


Apakah anda belum melemparkan pisau cukur anda ke tempat sampah..?

Sobat, ini bukan hanya untuk para hipster dan homeless lagi. Ketika jenggot membuat keduanya terlihat sangat anggun dan benar-benar mengagumkan, jenggot juga merupakan sebuah anugrah bagi kesehatan anda secara umum. Para peneliti menemukan bahwa pria yang memiliki jenggot dan kumis benar-benar merasakan banyak manfaat, termasuk membuatnya terlihat tampan (tetapi tidak hanya sebatas itu).

Sebuah penelitian dari University of Southern Queensland (termasuk universitas terkemuka di Australia) yang diterbitkan dalam jurnal Radiation Protection Dosimetry, menemukan bahwa jenggot bisa menangkal 90-95% sinar UV sehingga dapat memperlambat proses penuaan dan mengurangi risiko kanker kulit.


Punya penyakit asma? Serbuk sari dan debu akan dengan mudah terjebak dalam rambut wajah anda yang tampak berkilau. Selain itu, semua rambut tersebut juga akan menjaga kelembaban dan melindungi kulit dari terpaan angin sehingga membuat anda tampak muda dan berwajah segar. Terlebih lagi, mencukur biasanya menyebabkan rambut tumbuh ke dalam dan menimbulkan infeksi bakteri yang menyebabkan jerawat.

Untuk menjalankan penelitian yang dimaksud, peneliti menempatkan orang-orang berjenggot bersama dengan orang yang kurang menarik, yang jenggotnya plontos di bawah teriknya sinar matahari di pedalaman Australia dan kemudian dibandingkan jumlah radiasi yang diserapnya.

Jenggot memang menguntungkan, tetapi jangan lupa untuk selalu merawatnya karena jenggot juga dapat menyebabkan infeksi jika tidak dirawat dengan benar dan bisa membuat kita agak sulit untuk mengonsumsi makanan tertentu. Laki-laki harus bersikap bijak dengan memanfaatkan shampo dan minyak untuk perawatan jenggot, dan hal-hal lainnya yang dapat membuat jenggot anda terasa nyaman dan membuatnya terlihat menawan.

And let’s not forget that some of the most famous historical beards to have ever existed…

Ernest Hemingway

Abraham Lincoln

Karl Marx

Charles Darwin

King George V

Che Guevara

Alexander Graham Bell

Diterjemahkan dari : http://educateinspirechange.org/science-technology/beards-keep-young-healthy-handsome-science-back

Jadi, sudah buang pisau cukurmu ke tempat sampah belum..!?

***

Don't forget to share with your friends and family. You never know who you might end up helping..!

Esha Ardhie
Jum'at, 25 September 2015


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 2:06:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar Anda, berbagi pengetahuan dan sudut pandang Anda. Setiap artikel sangat memungkinkan untuk diperbaiki dan dilakukan pengeditan..