Ini Yang Akan Terjadi Jika Anda Memakan Bawang Putih Saat Perut Kosong..!!


Dalam banyak kultur, bawang putih dianggap sebagai rajanya rempah-rempah, bukan hanya karena rasanya yang lezat, tetapi bawang putih juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bawang putih dapat menormalkan jumlah bakteri dalam usus, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan melawan bakteri penyebab infeksi. Manusia mulai membudidayakan bawang putih sejak 5.000 tahun yang lalu dan masih bertahan hingga saat ini.

Apakah anda tahu apa yang akan terjadi ketika mengonsumsi bawang putih saat perut kosong..? Sebenarnya hal ini cukup mengesankan. Bawang putih biasanya dikonsumsi dengan cara dipanggang, tidak pernah dimakan mentah-mentah kecuali kalau anda seorang superhero, hehe. Memakan bonggol bawang putih di pagi hari sebelum sarapan memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Mengurangi terjadinya infeksi.

Banyak orang menggunakan bawang putih untuk mengobati kutil dan infeksi jamur pada kulit. Beberapa bukti menunjukkan bahwa penggunaan bawang putih dalam waktu dekat juga efektif untuk melawan beberapa infeksi seperti infeksi cacing gelang dan kutu air (athlete’s foot).

2. Menstabilkan tekanan darah.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa bawang putih secara signifikan dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Disebutkan dalam suatu penelitian:

"Dibandingkan dengan plasebo, bawang putih secara signifikan mengurangi tekanan darah rata-rata sistolik sebesar 12 mmHg (95% CI 0.56 - 23.44 mmHg, p = 0.04) dan tekanan darah rata-rata diastolik sebesar 9 mmHg (95% CI 2.49 - 15.51 mmHg, p = 0.007). Para penulis menyatakan bahwa bawang putih bebas dari efek samping dan dalam hal ini tidak ada efek samping serius yang dilaporkan."

3. Mengurangi peradangan.

Dalam beberapa penelitian, bawang putih diketahui dapat berfungsi layaknya pereda rasa sakit NSAID (Non Steroidal Anti-Inflammatory Drugs) atau ibuprofen yang menutup jalur penyebab peradangan.

4. Melancarkan peredaran darah, mengurangi risiko pembekuan darah.

5. Mencegah penularan pilek dan flu.

6. Dapat meredakan gangguan sistem saraf.

7. Bawang putih dapat mengurangi kadar lemak trigliserida dan meluaskan pembuluh darah yang sempit akibat lemak yang menumpuk pada dinding pembuluh darah arteri (atherosclerosis).

8. Bawang putih dapat membantu mengurangi kolesterol jahat dalam darah.

Sebuah penelitian yang menggunakan bawang putih kering menunjukkan adanya penurunan yang signifikan terhadap kolesterol total, kolesterol LDL, dan trigliserida.

9. Sistem kekebalan tubuh anda akan menjadi lebih kuat.

Satu butir bawang putih mengandung 5 mg kalsium, 12 mg kalium, dan lebih dari 100 senyawa sulfat. Sehingga memiliki potensi yang lebih dari cukup untuk membasmi infeksi dan bakteri.

Diterjemahkan dari : http://simpleorganiclife.org/garlic-on-an-empty-stomach

***

Don’t forget to share with your friends and family. You never know who you might end up helping..!

Esha Ardhie
Kamis, 24 September 2015


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 8:16:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar Anda, berbagi pengetahuan dan sudut pandang Anda. Setiap artikel sangat memungkinkan untuk diperbaiki dan dilakukan pengeditan..