Ketika Seorang Suami Bertanya "Apa Itu Cinta..?"

Cinta (Heart)

Samudra Dan Cinta

Cinta hanyalah sebuah konsep yang abstrak, bukan sesuatu yang berupa materi yang dapat ditangkap oleh panca indra. Cinta tidak dapat didefinisikan bahwa ia adalah perasaan yang bergelora, karena ketika kita mencoba untuk mendefinisikannya, maka cinta akan menjadi abstrak lagi..

Tetapi biarlah aku bertanya kepadamu.
Apakah kamu tahu mengenai makna cinta..?

Biarkan aku (sekali lagi) membantu agar kamu menangkap makna cinta dengan unsur-unsur materi yang dapat membentuk cinta. Cinta adalah cemburu, berbuat baik, percaya, bangga, setia, menjaga, membimbing, dan kata-kata lembut. Semuanya berserakan pada ciuman, bisikan, jiwa yang hangat, kata-kata manis, kekaguman yang diteruskan dengan pandangan, senang berbicara dengannya, hadiah, senyuman, dekapan, sentuhan, pelukkan, bergandengan, bersandar, desahan, salam, tawa, lirikan mata, mengulum ludah, memainkan ujung-ujung rambut dan... seterusnya... semua hal tersebut adalah cinta..

Barangsiapa yang tidak bisa memahami makna cinta, maka kami akan membuang semua kosakata di atas dan meringkasnya dalam tiga kata yang selalu dan banyak diulang-ulang yaitu kalimat "Aku Cinta Padamu" dan turunannya adalah... umurku, hidupku, jantungku, dan jiwaku hanyalah untukmu..

Baca Juga : 6 Ciri Yang Menunjukkan Sosok Perempuan Sejati

——○●※●○——

Sumber : Kado Pernikahan (edisi terjemah) halaman 139-140. Penulis : Abdullah bin Muhammad Al-Dawud. Penerjemah : Fathoni Muhammad, Lc. Penerbit : Darus Sunnah, cetakan ke-4 Desember 2010

Disalin ulang oleh : Esha Ardhie
Sabtu, 10 Oktober 2015

There are a million different way to say, "I Love You". Put your seat belt on.. Watch your sleep.. Did you eat..? Get some rest.. And you just have to listen..


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 20.12.00
Please Feel Free to Share