Eksperimen, Ledakan Peluru Dari Campuran Logam Natrium Dan Kalium

 Sodium-Potassium Alloy Bullets

Sodium-Potassium Alloy Bullets

NaK merupakan campuran eutektik antara logam natrium (Na) dan kalium (K) yang biasanya berwujud liquid pada suhu ruang. Campuran ini sangat reaktif dengan air dan biasanya butuh penyimpanan dalam hidrokarbon atau gas inert semisal nitrogen atau argon. Saat terkena udara, ia membentuk lapisan kalium superoksida dan bereaksi eksplosif terhadap benda-benda organik..

Dalam video berikut, campuran NaK dimuat ke dalam peluru dan menjadikan semangka sebagai objek baku tembak dalam eksperimen kali ini. Tepat setelah peluru keluar dari dekaman, logam cair itu pun membakar dirinya dan menjejak mengepul melewati kerumunan udara. Setelah menembus semangka, natrium dan kalium bereaksi dengan air dan meledak dengan keras..

Slow motion yang keren..!


Baca Juga : Video Peluncuran Dan Pendaratan Roket Falcon 9 Mengorbitkan Satelit Komunikasi Thailand

——○●※●○——

Esha Ardhie
Rabu, 07 September 2016


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 2:19:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar Anda, berbagi pengetahuan dan sudut pandang Anda. Setiap artikel sangat memungkinkan untuk diperbaiki dan dilakukan pengeditan..