Download Rekaman Kajian Haruskah Kita Bermazhab - Ustadz Abu Yahya Badru Salam

Blognya Esha Ardhie (195)

Pembahasan sebuah kitab yang ditulis oleh seorang ulama yang hidup pada abad ke-14 Hijriah. Beliau adalah Syaikh Muhammad Sulthan Al-Ma'shumi Al-Khajandi yang berasal dari Uni Soviet dan beliau tumbuh pada lingkungan yang penuh dengan fanatik terhadap mazhab. Pada akhir hayatnya, beliau hijrah ke Mekah dan mengajar di sana sampai akhirnya beliau wafat. Beliau menulis kitab ini dalam rangka sebagai hadiah kepada kaum muslimin yang berada di Negeri Jepang, yang mereka pada saat itu tengah dilanda oleh kebingungan dengan adanya mazhab-mazhab, dimana setiap mazhab mengaku bahwa mazhabnyalah yang harus diikuti dan mazhabnyalah yang berada di atas kebenaran.

Judul kitab tersebut adalah, "Halil Muslim Mulzamun bit Tiba'i Madzhabin Mu'ayyan minal Madzahibil Arba'ah" (Apakah Seorang Muslim Harus Mengikuti Satu Madzhab dari Madzhab-Madzhab yang Empat).

Kitab ini ditahqiq oleh Syaikh Salim bin 'Ied Al-Hilali yang merupakan murid dari seorang ahli hadits di zaman ini, yaitu Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani rahimahullah. Kajian berikut disampaikan oleh Ustadz Badru Salam melalui siaran di Radio Rodja.
  1. Haruskah Kita Bermazhab 01
  2. Haruskah Kita Bermazhab 02
  3. Haruskah Kita Bermazhab 02 (Tanya Jawab)
  4. Haruskah Kita Bermazhab 03 
  5. Haruskah Kita Bermazhab 03 (Tanya Jawab)
  6. Haruskah Kita Bermazhab 04
  7. Haruskah Kita Bermazhab 04 (Tanya Jawab)
  8. Haruskah Kita Bermazhab 05
  9. Haruskah Kita Bermazhab 06
  10. Haruskah Kita Bermazhab 07
  11. Haruskah Kita Bermazhab 08
  12. Haruskah Kita Bermazhab 09
  13. Haruskah Kita Bermazhab 10
  14. Haruskah Kita Bermazhab 11
Demikianlah rekaman audio kajian "Haruskah Kita Bermazhab?" yang disampaikan oleh Ustadz Abu Yahya Badru Salam yang dimulai dari tanggal 29 September 2007, semoga bermanfaat..

——○●※●○——

Esha Ardhie
Minggu, 19 Juni 2016


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 12:33:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar Anda, berbagi pengetahuan dan sudut pandang Anda. Setiap artikel sangat memungkinkan untuk diperbaiki dan dilakukan pengeditan..