Begitulah Hidup Ketika Ia Bercerita

Blognya Esha Ardhie (177)

Bersyukur dengan apa yang kita miliki. Yang lebih dari kita sangatlah banyak, tetapi belum tentu mereka merasa cukup dan hidup bahagia. Yang kurang dari kita juga sangat banyak, meskipun mereka juga belum tentu bahagia tapi nyatanya mereka bisa bertahan dan tidak berputus asa..

Yang merasa kurang, bersedih karena ketiadaan harta. Tetapi yang merasa lebih pun akan bersedih, karena ternyata harta tak mampu membuatnya bahagia. Hanya yang merasa cukuplah yang akan dicukupkan..

Begitulah hidup ketika ia bercerita. Seuntai syair menuturkan, "Apa yang dicintai hari ini akan mendatangkan kebencian hari esok, dan apa yang dibenci sekarang akan menghadirkan kecintaan hari esok.."

Maka bertahanlah..

Sesungguhnya Allah sangat mampu untuk menyelesaikan segala permasalahan kita, mendatangkan rizki, menyatukan semua bagian yang terpisah, menyembuhkan segala macam penyakit, menghadirkan pasangan hidup yang menentramkan, dan menghadirkan sosok keluarga yang utuh. Namun jika semuanya demikian maka selesailah segala perkara, lalu dimanakah letak ujian dan pahala..?

Allah ta'ala berfirman:

وَلَوْ نَزَّلْنَا عَلَيْكَ كِتَابًا فِي قِرْطَاسٍ فَلَمَسُوهُ بِأَيْدِيهِمْ لَقَالَ الَّذِينَ كَفَرُوا إِنْ هَٰذَا إِلَّا سِحْرٌ مُبِينٌ

"Dan sekiranya Kami turunkan kepadamu (Muhammad) tulisan di atas kertas, sehingga mereka dapat memegangnya dengan tangan mereka sendiri, niscaya orang-orang kafir itu akan berkata, 'Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata'."

وَقَالُوا لَوْلَا أُنْزِلَ عَلَيْهِ مَلَكٌ وَلَوْ أَنْزَلْنَا مَلَكًا لَقُضِيَ الْأَمْرُ ثُمَّ لَا يُنْظَرُونَ

"Dan mereka berkata, 'Mengapa tidak diturunkan malaikat kepadanya (Muhammad)?' Jika Kami turunkan malaikat (kepadanya), tentu selesailah urusan itu, tetapi mereka tidak diberi penangguhan (sedikit pun)." [QS. Al-An'am: 7-8]

Allahu a'lam..

——○●※●○——

Esha Ardhie
Minggu, 08 Mei 2016


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 4:31:00 PM

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar Anda, berbagi pengetahuan dan sudut pandang Anda. Setiap artikel sangat memungkinkan untuk diperbaiki dan dilakukan pengeditan..