Cikal Bakal Istri Shalehah Dan Suami Yang Shaleh

Cikal Bakal Istri Shalehah Dan Suami Yang Shaleh

Cikal Bakal Suami Shaleh Dan Istri Shalehah

Oleh : Ustadz Yani Fahriansyah

Cikal bakal istri shalehah adalah anak dari seorang wanita yang menghargai, menghormati, memuliakan dan mentaati suaminya. Sehingga terekam dalam diri sang anak keteladanan sang ibu sebagai istri yang menawan..

Karena itu ketika seorang istri mempersembahkan ketaatan berkualitas kepada suaminya sebagai bentuk ketaatannya kepada Rabbnya, ia secara tidak langsung telah mendidik anak wanitanya untuk menjadi istri shalehah kelak di kemudian hari..

Akhi...

Jika engkau kini sedang beranjak pada jenjang yang lebih serius mencari pasangan, maka selamilah lebih jauh pencarianmu..

Pilihlah wanita berakhlak anggun yang memuliakan para lelaki di sekelilingnya. Ia memuliakan ayah, paman dan saudara laki-lakinya. Jika mereka ini dimuliakan maka tentulah engkau sebagai suaminya akan lebih dimuliakan..

Cikal bakal suami yang shaleh adalah anak dari seorang suami yang menghargai, menghormati, dan memuliakan istrinya. Sehingga terekam dalam diri sang anak keteladanan sang ayah sebagai suami berakhlak..

Karena itu ketika seorang ayah mempersembahkan pemuliaan berkualitas kepada istrinya sebagai bentuk ketaatannya kepada Rabbnya, ia secara tidak langsung telah mendidik anak lelakinya untuk menjadi suami shaleh kelak di kemudian hari..

Ukhti...

Jika engkau kini sedang beranjak pada jenjang yang lebih serius mencari pasangan, maka selami dan berpikirlah dengan baik..

Pilihlah lelaki berakhlak yang memuliakan para wanita di sekelilingnya. Ia memuliakan ibu, bibi, dan saudari-saudari perempuannya. Jika wanita-wanita itu dimuliakan maka tentulah engkau sebagai istrinya akan lebih dimuliakan..

Baca Juga : Ketika Seorang Suami Bertanya, "Apa Itu Cinta..?"

——○●※●○——


Semoga bermanfaat,

Judul artikel dibuat oleh kami..

Esha Ardhie
Sabtu, 06 Februari 2016


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 20.44.00
Please Feel Free to Share