Download Terbaru MP3 Ustadz Firanda Andirja Kajian Umum

Download Terbaru MP3 Ustadz Firanda Andirja Kajian Umum

Jangan Risaukan Rezekimu


Tugas kita di sini adalah untuk beribadah kepada Allah. Allah Subhanahu wa taala berfirman:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْاِنْسَ اِلَّا لِيَعْبُدُوْنِ مَآ اُرِيْدُ مِنْهُمْ مِّنْ رِّزْقٍ وَّمَآ اُرِيْدُ اَنْ يُّطْعِمُوْنِ اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ الْمَتِيْنُ

"Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku. Aku tidak menghendaki rezeki sedikit pun dari mereka dan Aku tidak menghendaki agar mereka memberi makan kepada-Ku. Sungguh Allah, Dialah Pemberi rezeki Yang Mempunyai Kekuatan lagi Sangat Kokoh.." [QS. Adz-Dzariyat 56-58]

Kalau antum berusaha dan tidak lupa beribadah kepada Allah, maka yakinlah antum akan dijamin rejekinya oleh Allah Subhanahu wa taala. Ana memberikan keyakinan kepada antum bahwasanya takwa itu berpengaruh dalam masalah rizki. Allah yang mengatakan:

وَمَنْ يَّتَّقِ اللّٰهَ يَجْعَلْ لَّهٗ مَخْرَجًا وَّيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

"Barang siapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya.." [QS. Ath-Thalaq 2-3]

Dalam Al-Quran, Allah Azza wa jalla tidak memuji orang yang di masjid terus, yang baca Quran terus, yang dzikir terus, tidak..! Tetapi yang Allah puji adalah orang yang berdagang, orang yang bekerja, yang bertransaksi, tetapi jika tiba panggilan Allah, dia melaksanakan sholat..

Kata Allah Subhanahu wa taala:

رِجَالٌ لَّا تُلْهِيْهِمْ تِجَارَةٌ وَّلَا بَيْعٌ عَنْ ذِكْرِ اللّٰهِ وَاِقَامِ الصَّلٰوةِ وَاِيْتَاۤءِ الزَّكٰوةِ

"Orang yang tidak dilalaikan oleh perdagangan dan jual beli dari mengingat Allah, melaksanakan salat, dan menunaikan zakat.."

Para lelaki yang mereka berdagang, mereka bertransaksi, tetapi perdagangan mereka dan transaksi mereka tidak melalaikan mereka dari mengingat Allah, tidak melalaikan mereka dari shalat, Allah memuji orang-orang yang seperti ini..

Mengapa? karena mereka adalah orang-orang hebat. Mereka harus mencari rezeki sebab mereka mempunyai tanggung jawab untuk mengurus anak dan istri. Mereka harus bekerja, mengapa? karena mereka ingin menafkahi orang tua mereka. Tetapi pekerjaan tersebut tidak melalaikan mereka untuk melaksanakan sholat, untuk berzikir kepada Allah, untuk mengingat hari kematian, untuk mengikuti pengajian, untuk bersedekah, untuk membaca Al-Quran. Inilah orang-orang hebat..

Allah memuji orang yang bekerja namun pekerjaannya tidak melalaikan dia dari mengingat Allah Subhanahu wa taala, dan husnuzhon kepada Allah, Dia tidak akan membiarkan kita jika kita bertakwa kepada Allah..

Antum dahulu sewaktu di dalam perut, siapa yang memberikan rizki? Antum tidak bisa berbuat apa-apa di dalam perut, Allah sudah kasih rejeki. Sampai 9 bulan Allah kasih rezeki melalui ibu antum. Setelah itu antum keluar, bayi yang tidak bisa apa-apa hanya bisa menangis, tahu-tahu Allah beri rezeki dengan air susu dari ibu antum, tahu-tahu Allah sudah latih bagaimana cara menyusu dari ibu antum. Kemudian Allah kasih rezeki sampai antum besar, sampai kuliah hingga lulus, tahu-tahu takut "Jangan-jangan saya tidak dapat rezeki.."!??

Kok bisa seperti itu..!? Mengapa sekarang sudah pintar, sudah lulus, sudah punya gelar, kok malah takut tidak dapat rezeki..!? Maka seseorang jangan suuzhan kepada Allah Subhanahu wa taala, yang penting ialah berusaha disertai dengan takwa, maka insyaallah, Allah akan memberikan rezeki yang cukup dan akan membahagiankanmu..



Kajian Tematik Ustadz Firanda


Bismillah, berikut ini daftar kajian umum atau kajian tematik dari Ustadz Dr. Firanda Andirja yang kami convert dari video-video bersumber dari Official Channel di Youtube. Semoga dapat bermanfaat dan dimudahkan untuk update berikutnya..

> 40 Ceramah Agama Islam (Bagian I)
Baca Juga: Download Koleksi Mp3 Kajian Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri

Cara Download: Silahkan klik pada link untuk download dari google drive.
Daftar Kajian Tema Umum Terbaru
Ukuran File
10 Penggugur Dosa36 MB
11 Tipe Suami50 MB
20 Argumen Salah dlm Beragama45 MB
Adab-Adab Penuntut Ilmu55 MB
Adab Terhadap Al-Quran #127 MB
Adab Terhadap Al-Quran #228 MB
Adab Terhadap Al-Quran #3 23 MB
Berqurban Di Masa Pandemi40 MB
Bersabarlah33 MB
Futur (Malas Beribadah)26 MB
Ghibah32 MB
Hakikat Hijrah20 MB
Indahnya Islam48 MB
Indahnya Lebaran21 MB
Islam Itu Indah #128 MB
Islam Itu Indah #224 MB
Istiqomah dlm Ibadah & Dakwah44 MB
Ketika Umurku 40 Tahun37 MB
Kisah Singkat 9 Istri Nabi35 MB
Kunci-Kunci Rizki45 MB
Macam-Macam Atheis30 MB
Managemen Konflik Rumah T.35 MB
Mencintaimu Karena Allah39 MB
Menggapai Syafaat Nabi42 MB
Menghadapi Ramadhan (Covid)37 MB
Menjaga Takwa Usai Ramadhan32 MB
Mereka Yang Didoakan Malaikat19 MB
Motivasi Akhlak Mulia #130 MB
Motivasi Akhlak Mulia #242 MB
Pengaruh Makanan Halal28 MB
Permasalahan Fiqih Corona30 MB
Pesona Surga28 MB
Sifat-Sifat Ibadurrahman24 MB
Sikap Muslim Terhadap Corona31 MB
Sumber Aqidah yg Benar & Salah31 MB
Tanda-Tanda Kiamat #127 MB
Tanda-Tanda Kiamat #223 MB
Tanda-Tanda Kiamat #323 MB
Tingkatkan Ukhuwah Iman Islam28 MB
Wali Allah Bukan Wali Syaithan31 MB
***

Baca Juga: Download Koleksi Mp3 Kajian Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri

——○●※●○——

Blog Al-Mukhtashar
Ahad, 12 Juli 2020


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 14.49.00
Please Feel Free to Share