Download Ebook Terjemah Kitab "Salafi Digugat Salafi Menjawab" Karya Syaikh Shalih Al-Fauzan Dan Syaikh Al-Albani

Salafi Digugat Salafi Menjawab

Download Ebook (PDF) Terjemah "Salafi Digugat Salafi Menjawab" Karya Syaikh Shalih Al-Fauzan Dan Syaikh Al-Albani

>> Informasi Buku

Judul Terjemah : Salafi Digugat Salafi Menjawab
Penulis : Dr. Shalih bin Fauzan al-fauzan dan Syaikh Muhammad Nashirudin al-Albani
Penerjemah : M. Tasdiq, Lc. dan RudyHartono, Lc.
Cetakan : I/ Syawal 1426H - November 2005
Penerbit : Pustaka As-Sunnah

Alhamdulillah, puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah subhanahu wa ta'ala yang telah menciptakan makhluk-Nya dengan berbeda-beda agar saling mengenal dan memahami. Kami berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kami dan dari keburukan amalan kami. Barang siapa yang telah diberi petunjuk oleh Allah, maka tidak ada seorang pun yang mampu menyesatkannya, dan barang siapa yang telah disesatkan oleh-Nya, maka tidak ada seorang pun yang mampu memberikan petunjuk kepadanya. Shalawat serta salam senantiasa terlimpah bagi teladan umat manusia, yaitu Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dan para sahabatnya..

Dalam satu kesempatan Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda mengenai generasi terbaik dalam Islam, "Sebaik-baiknya zaman bagi kalian adalah zamanku ini, kemudian selanjutnya zaman yang mengikuti mereka, kemudian selanjutnya lagi zaman yang mengikuti mereka.."

Ketiga generasi yang disebutkan oleh Rasulullah itulah yang pada akhirnya dikenal sebagai salafus shalih, ialah generasi keemasan Islam yang terbebas dari segala penyimpangan dan bid'ah. Dalam rangka menekuni Islam yang kuat, berpegang teguh kepada ketiga generasi terbaik itu adalah satu keharusan, sebagaimana Rasulullah juga menyatakan tentang satu golongan yang selamat yaitu, "Mereka adalah orang-orang yang berada di atas sesuatu yang aku dan para sahabatku berada di atasnya.."

Namun belakangan ini, ada di antara kaum muslimin yang meragukan bahwa generasi salaf bukanlah sebuah mazhab (golongan) yang terbaik yang harus diikuti..

Karena pentingnya masalah ini untuk dibahas, dipersembahkanlah buku ini dengan judul "Salafi Digugat Salafi Menjawab". Buku ini merupakan gabungan dua buah buku fenomenal dari Syaikh Shalih bin Fauzan al-Fauzan dan Syaikh al-Albani yang berisi bantahan terhadap dua buah kitab Dr. M. Ramadhan al-Buthi yang berjudul, "Salafiyah, Marhalatu Zamaniyyah La Mazhabun Islami" dan kitab "Fiqh Sirah". Untuk kitab al-Buthi yang pertama, Syaikh Shalih bin Fauzan begitu lugas dalam memberikan komentarnya, sementara pada kitab "Fiqh Sirah" Syaikh al-Albani begitu cermatdan detail dalam memberikan kritikan-kritikan..

Wal hasil, buku "Salafi digugat Salafi Menjawab" mampu membuka kesalahan logika dan beberapa keteledoran penulis dalam mengutip hadits, yang berujung pada kesimpulan yang salah pada bagian-bagian penting dalam memahami Islam. Dengan buku ini Syaikh Fauzan dan Syaikh al-Albani seakan memberikan keyakinan pada kita untuk tetap senantiasa mengikuti teladan pada salafus shalih, sebagai jalan kebenaran dalam berislam..

>> Download Ebook PDF Salafi Digugat Salafi Menjawab

Salafi Digugat Salafi Menjawab

Link Ebook (Edisi Terjemah) : Download
Jumlah Halaman : 236 Halaman
Ukuran File : 11 MB (PDF)

***

Nantikan update selanjutnya.. ^^

Demikian artikel Download Ebook Terjemah Kitab "Salafi Digugat Salafi Menjawab" Karya Syaikh Shalih Al-Fauzan Dan Syaikh Al-Albani yang dapat kami cantumkan..

Ebook bermanfaat lainnya dapat diunduh pada kategori Buku dan Majalah..

Baca Juga : Download Terjemah Kitab Ringkasan Al-I'tisham Imam Asy-Syathibi Edisi Terlengkap (Membedah Seluk Beluk Bid'ah)

——○●※●○——

Esha Ardhie
Senin, 04 Desember 2017


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 11.15.00
Please Feel Free to Share