Benarkah Air Detoks Atau Infused Water Dapat Menghilangkan Lemak Dan Racun Dalam Tubuh?

Infused Water Detox Water

Benarkah Air Detoks Atau Infused Water Dapat Menghilangkan Lemak Dan Racun Dalam Tubuh Kita..?

Iriskan beberapa potong mentimun, kupas berbagai jenis jeruk, masukkan beberapa lembar daun mint, dan Anda telah mendapatkan air detoks yang berkhasiat, mampu menyingkirkan lemak dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh Anda. Setidaknya, itulah yang digembar-gemborkan oleh TV kesehatan Dr. Mehmet Oz di Amerika. Apa sebenarnya yang membuat air detoks ini sebegitu ajaibnyaa..?

Berikut kita ungkap beberapa respons dari para saintis [1] mengenai masalah tersebut..

"Semakin banyak kita mengonsumsi air minum, kinerja tubuh kita akan semakin mudah untuk mengeluarkan toksin," kata Thomas Brenna, profesor gizi dan kimia di Cornell University. Lanjutnya ia berkata, "Tetapi, saya bisa mendapatkannya dari air biasa.."

Air dapat membantu menjaga hati dan ginjal agar tetap dalam kondisi prima. Tubuh bergantung pada hati untuk menyerap racun dari aliran darah dan mengubahnya menjadi zat terlarut yang dapat diekskresikan dalam urin. Ginjal juga bermanfaat dalam hal ini, itu adalah proses alami keseharian yang penting bagi kehidupan..

Air putih adalah substansi penting untuk menjaga sistem kerja tubuh kita. Tetapi, menambahkan mentimun atau mint tidak menjadikannya memiliki 'kemampuan ekstra'. Ilmuwan juga tidak mengerti, toksin jenis apa yang bisa dikeluarkan oleh Detox Water..?

Dr. Donald Hensrud, peneliti gizi di Mayo Clinic menuturkan: "Tak seorang pun yang bisa menjelaskan kepada saya, toksin apa yang ia keluarkan..? Banyak orang membicarakannya, seolah hal tersebut merupakan senyawa berat yang harus dikeluarkan dari tubuh.."

Infused Water diklaim dapat menurunkan berat badan 5 pounds dalam seminggu, meningkatkan pencernaan, membersihkan racun dalam tubuh, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Para ahli mengatakan, tidak diketahui secara jelas apa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari Infused Water..

Selain itu, diklaim juga bahwa Detox Water dapet menyerap berbagai vitamin dari buah-buahan, namum tanpa kalori seperti kita memakan buah tersebut. Hensrud mengomentari, "Kalori di sana sangat sedikit, dan saya juga tidak yakin kalau air sama sekali tidak memiliki kalori.." Ia melanjutkan, "Dan zat-zat terkandung lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan, mungkin juga sangat sedikit.."

Namun anehnya, perusahaan tidak menghentikan penjualan mereka, atau blogger yang kerap memposting judul artikel semacam, "20 Delicious Detox Waters to Cleanse Your Body and Burn Fat". Dan ditambah lagi dengan trend selebriti yang tiada henti..

Meskipun mereka skeptis dengan klaim yang besar, ahli gizi mengatakan bahwa Detox Water itu tidak berbahaya. Dan barangkali, ada juga keuntungannya, air detoks mungkin bagi sebagian orang akan terasa lebih nikmat untuk kamu minum, daripada air putih biasa. Itu saja..

Baca Juga: Penelitian, Peningkatan Pemberian ASI Dapat Menyelamatkan Ribuan Nyawa Anak Dan Mencegah Kanker Pada Ibu

——○●※●○——

Esha Ardhie
Selasa, 27 Desember 2016

[1] Can detox waters really flush your fat and toxins away? —http://statnews[dot]com/2016/01/05/detox-water-flush-fat/


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 19.52.00
Please Feel Free to Share