Penyebab Terhinanya Kaum Muslimin (Syarah Aqidah) - Ustadz Yazid Jawas

 Penyebab Terhinanya Kaum Muslimin

Penyebab Terhinanya Kaum Muslimin

Penyebab tetapnya kaum muslimin pada kondisi mereka yang terpuruk berupa kehinaan dan penindasan kaum kafir terhadap sebagian dunia Islam, penyebabnya bukanlah karena mayoritas ulama Islam tidak memahami fiqhul waqi' (fiqih realita) atau tidak mengetahui rencana-rencana dan tipu daya orang-orang kafir sebagaimana anggapan sebagian orang..

Adalah sebuah kesalahan yang sangat nyata dan kekeliruan yang amat jelas apabila mencurahkan perhatian secara berlebihan terhadap fiqhul waqi, hingga menjadikannya sebagai manhaj bagi para da'i dan generasi muda, di mana mereka membina dan terbina di atasnya dengan menganggapnya sebagai jalan keselamatan..?!

Sedangkan suatu hal yang telah menjadi kesepakatan para fuqaha dan tidak terdapat perbedaan di antara mereka, bahwa penyebab paling mendasar bagi kehinaan kaum muslimin sehingga terhenti perjalanan mereka (untuk terus maju) adalah:

1. Kejahilan/kebodohan kaum muslimin terhadap Islam yang diturunkan Allah kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam..

2. Mayoritas kaum muslimin yang mengetahui hukum-hukum Islam yang berkaitan dengan berbagai kepentingan mereka, tidak melaksanakannya, mereka cenderung meremehkan, menggampangkan, dan menyia-nyiakannya..

Simak penjelasan Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas mengenai poin "Ahlus Sunnah Senantiasa Melakukan Tashfiyah Dan Tarbiyah" dalam pembahasan Kitab Syarah Aqidah Ahlus Sunnah melalui rekaman kajian berikut..

>> DOWNLOAD (20 MB)

Simak kajian lainnya pada halaman [Update] Download Kumpulan Audio Dan Video Kajian Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas. Semoga bermanfaat..

Baca Juga : Pendustaan Dan Penistaan Agama (Kembali Belajar Islam)

——○●※●○——

Esha Ardhie
Senin, 14 November 2016


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 9:57:00 AM

0 comments:

Post a Comment

Silahkan masukkan komentar Anda, berbagi pengetahuan dan sudut pandang Anda. Setiap artikel sangat memungkinkan untuk diperbaiki dan dilakukan pengeditan..