Kesaksian Dokter : Jantung Pasien Mengeluarkan Suara Adzan

Dokter Jasim al-Haditsy seorang penasehat kesehatan jantung anak di 'Amir Sulthan Center untuk Penyakit Jantung Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Riyadh, mengisahkan kepadaku:

"Salah seorang rekanku yang bisa dipercaya bercerita kepadaku, bahwa suatu malam saat ia sedang bertugas di rumah sakit, ada seorang pasien yang meninggal dunia, maka ia segera memastikan akan kematian pasien tersebut, ia meletakkan stetoskop di dadanya hingga ia mendengarkan suara, 'Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar, Asyhadu alla ilaha illallah..'

Ia berkata, 'Saya rasa adzan subuh'. Kemudian saya bertanya kepada perawatnya, 'Jam berapa sekarang?' Ia menjawab, 'Jam satu malam..'

Saya tahu bahwa saat ini belum tiba saatnya adzan subuh, kemudian saya kembali meletakkan stetoskop di atas dadanya dan saya kembali mendengarkan adzan tersebut selengkapnya..

Saya bertanya kepada keluarga orang ini, tentang keadaan semasa hidup, mereka menjelaskan, 'Ia bekerja sebagai muadzdzin pada sebuah masjid, biasanya ia datang ke masjid seperempat jam sebelum tiba waktunya atau kadang lebih awal lagi, ia selalu menghatamkan Al-Qur'an dalam tiga hari dan sangat menjaga lisannya dari kesalahan'."

Baca Juga : Kesaksian Dokter - Sejak Aku Menikahinya 35 Tahun Lalu

——○●※●○——

Sumber : Kesaksian Seorang Dokter (edisi terjemah) halaman 134-135. Judul Asli : Musyahadat Thabib Qashash Waqi'iyyah. Penulis : dr Khalid bin Abdul Aziz Al-Jubair, SpJP. Penerjemah : Muhammad Insani, Lc. Penerbit : Darus Sunnah Press, cetakan ke-19 Desember 2013

Ditulis ulang oleh : Esha Ardhie
Selasa, 13 Januari 2015


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 20.27.00
Please Feel Free to Share