Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar (4) : Rute Penerbangan Yang Tak Masuk Akal

Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar (4) : Rute Penerbangan Yang Tak Masuk Akal

Masih di video kelima, Antartika dan Bom Nuklir Kubah Bumi. Dan masih soal penerbangan, silahkan baca dulu artikel sebelumnya : Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar (3) - Penerbangan dari Bali ke Los Angeles..

Quote hari ini : "Kita boleh saja meragukan sesuatu, tetapi jangan sampai kita kehilangan sikap ilmiah, objektif, dan selalu mengecek kebenaran.."

Flat Earthers sangat yakin kalau bumi ini berbentuk datar, kita bisa melihatnya dari sikap mereka yang melakukan "langkah" apapun untuk "membuktikan" hal tersebut. Meskipun langkahnya hanyalah sebatas kata-kata dan membuat video. Termasuk membandingkan peta bumi globe dan peta bumi datar, yaitu melalui jalur penerbangan..

Kata mereka, jalur penerbangan pada peta bumi globe itu tidak masuk akal. Tetapi masuk akal jika menggunakan peta flat earth..

Perhatikan gambar di atas. Pada menit 06.35 mereka berkata:

"Kita ambil jalur lain lagi, dari Johannesburg (Afsel) ke Sydney (Australia). Jika kita ambil jarak lurus di peta globe, memakan waktu 11 jam penerbangan. Tapi rute itu tidak ada. Dari Johannesburg harus mampir dulu ke Dubai baru ke Sydney, memakan waktu 18 jam penerbangan. Ini juga nampak tidak masuk akal. Sementara jika menggunakan peta flat earth, rute Johannesburg - Dubai - Sydney hampir lurus. Mana yang lebih masuk akal menurut anda..?"

> Jawaban :

Sebelumnya, di menit 05.54 dikatakan, "Anda bisa cek sendiri melalui berbagai situs yang menyediakan tiket penerbangan.."

Alibi, ungkapan tersebut seolah-olah menunjukkan bahwa semua yang mereka sampaikan adalah sebuah fakta dan data-data yang valid. Tetapi jangan sampai kita tertipu dan mengundurkan diri untuk mengecek kebenarannya lebih lanjut..

Dikatakan bahwa dari Johannesburg ke Sydney dengan estimasi waktu 11 jam tidak ada rute langsungnya. Mari kita cek di situs Qantas.com dan perhatikanlah gambar di bawah ini..

Rute Johannesburg Ke Sydney (Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar)

Flight QF64 dari Johannesburg ke Sydney ternyata ada direct flight dengan estimasi waktu penerbangan 11 jam 50 menit..

Siapa yang berbohong, Flat Earthers atau Qantas..!?

Coba perhatikan lagi, darimana mereka tahu estimasi waktu dari Jonannesburg ke Sydney selama 11 jam kalau bukan dari situs penerbangan..? Dengan kata lain, bisa jadi sebenarnya mereks sudah tahu kalau ada direct flight pada rute tersebut. Namun seperti di awal yang tadi saya katakan, apapun akan mereka lakukan termasuk memanipulasi data-data..

Kesimpulannya, tidak ada hal yang aneh sama sekali dengan rute penerbangan pada peta bumi globe..

Pada menit 07.34 mereka juga mengklaim bahwa penerbangan dengan estimasi waktu 15 jam dari Sydney ke Santiago tidak ada rute langsungnya. Dari Sydney harus mampir dulu ke Los Angeles, baru ke Santiago dengan estimasi waktu 27 jam penerbangan..

Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar (4) : Rute Penerbangan Yang Tak Masuk Akal

Kita cek lagi di Qantas.com dan ternyata ada direct flight (QF321) dari Sydney ke Santiago dengan estimasi waktu penerbangan 15 jam 30 menit. Alhasil, akal-akalan mereka gagal..!!

 Rute Sydney Ke Santiago (Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar)

Siapakah yang memanipulasi fakta, Flat Earthers atau NASA..!?

Artikel selanjutnya : Mengupas Kebohongan Konspirasi Bumi Datar (5) - Mengapa Air Laut Tidak Tumpah?

Silahkan lihat bentuk bumi dari video peluncuran roket berikut, #Upps kubah bumi mana yaa..? : Peluncuran Dan Pendaratan Roket Falcon 9 Mengorbitkan Satelit Thailand

——○●※●○——

Esha Ardhie
Jum'at, 22 Juli 2016


Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan, maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya." [HR. Muslim no. 1893]


Blognya Esha Ardhie Updated at: 08.41.00
Please Feel Free to Share